Tetap Terapkan Protokol Kesehatan, Leo Muda Wonosobo Berpuisi Di TMP Wirapati

MAYODO – Lions Club Wonosobo (LCW) Dieng menggelar peringatan HUT RI Ke-75 dengan aksi baca puisi kebangsaan bagi para anggota muda mereka, yang biasa disebut Leo Muda, di Taman Makam Pahlawan Wirapati, Senin (17/8/2020).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, dimana setiap anggota harus mengenakan masker, serta menjaga jarak dengan anggota lainnya, acara yang ditujukan untuk mengingatkan generasi muda akan beratnya perjuangan para pahlawan bangsa dalam upaya merebut kemerdekaan tersebut, sukses terlaksana.

“Rasanya benar-benar berbeda ketika di tengah pandemi seperti ini, kita masih diberikan kesempatan untuk mengenang dan memberikan penghormatan kepada para kusuma Bangsa, tepat di Hari Kemerdekaan RI ini,” ungkap Najwa Zahira, anggota leo muda ketika ditemui usai pembacaan puisi bersama rekan-rekannya.

Dengan pembacaan puisi tersebut, Najwa dan teman-teman sesama Leo mengaku mampu menghayati sepenuh hati, arti kemerdekaan yang dierbut dengan pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan.

Secara mental, membaca puisi juga diakuinya telah menumbuhkan semangat patriotisme dalam dirinya, sehingga ia lebih bersemangat untuk berkarya demi mengisi kemerdekaan Indonesia. Selain pembacaan puisi, agenda tabur bunga di pusara makam para kusuma bangsa juga diakui sejumlah Leo muda lainnya mampu menghadirkan rasa hormat mendalam terhadap keikhlasan dan pengorbanan mereka.

Presiden Lions Club Wonosobo Dieng, Agus Purnomo ketika ditemui seusai mendampingi para Leo muda menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan sederhana di TMP Wiropati itu sudah tercapai, dengan kesadaran anggota muda untuk semakin semangat mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pada prinsipnya kami ingin agar member-member muda LCW Dieng ini memiliki semangat untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah merelakan segalanya demi Negara,” terang Agus.

Baca Juga  Kepala Desa Sekabupaten Wonosobo Usulkan Lockdown Selama Lebaran

Selain itu, di tengah kegiatan, ia juga menekankan pentingnya para anggota muda LCW untuk terus mewaspadai bahaya virus korona, yang kini di Wonosobo sudah mencapai 139 kasus positif. Ia mengaku tak ingin ada member LCW Dieng yang terkena COVID-19, sehingga meskipun semangat daloam kebersamaan untuk mengenang para pahlawan, protokol kesehatan pencegahan tetap diberlakukan dengan ketat. (AR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close