Seru! Adu Cepat River Tubing di Wonosobo

Libur akhir pekan di Wonosobo dimanfaatkan 135 wisatawan untuk bermain River Tubing di Sungai Kaliputih. Mereka bahkan berlomba adu cepat ke garis finish.

Jika biasanya hanya tubing biasa, kali ini wisatawan adu cepat menyusuri sungai sejauh 3 kilometer. Dengan menggunakan ban dalam, wisatawan dibagi tiga orang per tim. Mereka diminta untuk mengumpulkan bendara yang sudah dipasang di beberapa titik.

Dengan banyaknya jeram, menambah keseruan lomba tubing di Sungai Kaliputih tersebut. Muhammad Sholeh, salah satu peserta lomba tubing ini mengaku tertantang untuk menyusuri Sungai Kaliputih dengan cepat.

Meskipun, ia mengaku di tengah jalan terganggu dengan jeram dan bebatuan yang ada di sungai.

“Ini kan bukan tubing biasa jadi lebih seru. Apalagi kita harus kerjasama dengan teman satu tim, ini sekaligus menguji kekompakan,” tuturnya, Minggu (7/4/2019).

Seru! Adu Cepat River Tubing di WonosoboGaris start (Uje Hartono/detikcom)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo One Andang Wardoyo mengatakan, lomba tubing ini diikuti 135 peserta dari berbagai kota. Ia berharap, nantinya bisa menjadi cikal bakal olahraga tubing.

“Pesertanya ada yang dari Jepara, Cilacap, Banjarnegara dan Wonosobo. Jadi para peserta diadu kecepatan, ketangkasan dan kekompakannya,” ujarnya.

Selain itu, lomba ini juga menjadi salah satu upaya untuk menggenjot periwisata di Wonosobo wilayah barat. Sebab, selama ini pariwisata di Wonosobo masih terpusat di wilayah utara.

“Selama ini yang paling dikenal adalah Dieng yang berada di wilayah utara. Padahal di wilayah lain juga punya potensi, seperti di wilayah barat. Ada wisata minat khusus seperti tubing,” kata dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close