Seorang Kakek Ditemukan Tak Bernyawa di Magelang

MAYODO.IS-Seorang kakek berusia 65 tahun warga Dusun Weru, Desa Candiretno, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, ditemukan tak bernyawa oleh tim SAR gabungan di aliran Sungai Progo, Kabupaten Magelang, Rabu (6/5/2020).

Warga bernama Suraman sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarganya saat menjala di Sungai Progo Dusun Sawah Jurang, Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Senin (4/5/2020).

Menurut keterangan yang disampaikan oleh ketua SAR Kabupaten Magelang Heri Prawoto, kejadian ini berawal ketika Senin pagi korban menjala ikan di Sungai Progo dan tidak kunjung pulang sampai dengan sore harinya.

Tim SAR yang menerima Laporan tersebut kemudian mulai melakukan operasi pencarian Senin malam namun belum berhasil.

“Selasa kemarin dilakukan pencarian oleh tim gabungan namun hasil masih nihil,” jelas Heri, dihubungi Rabu (6/5/2020).

selanjutnya pencarian kemudian diperluas hingga Sungai Elo yang jaraknya beberapa kilometer dari lokasi kejadian sesuai informasi yang diperoleh, korban biasa menjala ikan di sungai tersebut.

“Korban biasa menjala di Elo dan Progo, maka kami cari di dua sungai itu,” ungkapnya. Diduga Tertular Sang Ayah Tim SAR dibagi dalam 3 SRU, dengan titik awal pencarian di atas Sungai Elo atau tepatnya di Jembatan Canguk, Kota Magelang. 

“Kami sudah menyusuri (Sungai Elo), lalu kami memperoleh informasi ada warga yang melihat ada korban tenggelam di Sungai Progo sekitar pukul 10.12 WIB,” katanya. Tim SAR segera menuju lokasi penemuan dan berhasil mengevakuasi korban sekitar pukul 10.30 WIB.

Setelah diperiksa, jenazah tersebut adalah korban Suraman. “Jenazah langsung dibawa menuju rumah duka,” kata Heri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close