PULUHAN ORANG TERJARING OPERASI MASKER DI KALIKAJAR

MAYODO.ID-Masih dalam rangkaian kegiatan pencegahan, penanggulangan dan pemutusan rantai penyebaran covid-19, Gugus tugas Kec Kalikajar Selasa 14 Juli 2020 gelar operasi masker yg bertempat di jalan utama depan Polsek Kalikajar.
Sasaran operasi masker adalah semua pengguna jalan yang melewati wilayah Kec Kalikajar, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan roda dua/empat, maupun transportasi umum.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Kalikajar Bambang Trie, dibantu Forkompinca (Kapolsek dan Danramil) Kec Kalikajar masing2 beserta anggota, Kepala Puskesmas Kalikajar 1 dan 2 beserta surveylan, Ketua TP PKK beserta anggota, RPB Jogonegoro dan para relawan.

Tujuan diselenggarakan operasi masker adalah sosialisasi serta mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari2, utamanya dengan membiasakan memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah demi kesehatan bersana, mengingat penyebaran covid-19 belum selesai.

Camat Kalikajar akan menyelenggarakan operasi masker secara berkelanjutan minimal seminggu dua kali, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker sebagai pelindung dalam penyebaran dan pencegahan penularan covid-19 dan kedepan akan menjadi kebiasaan baru untuk menjaga kesehatan.

Dalam kegiatan ini terjaring 119 orang yang tidak memakai masker terdiri dari: warga Kec Kalikajar 63 orang, warga diluar Wilayah Kec Kalikajar 37 orang, dan warga dari luar Wonosobo 19 orang, sebagai efek jera masing2 pelanggar diberikan sangsi antara lain: pengucapan Pancasila, menyanyikan lagu2 kebangsaan, penghormatan kepada Bendera Merah Putih dan disampaikan pemahaman tentang bahaya penyebaran dan penularan serta pencegahan covid-19.
Secara acak dari yang lewat mayoritas sudah memakai masker dengan prosentase 70%

Tahapan pertama dalam operasi masker kali ini digelar pada hari selasa dan jumat dengan toleransi diberikan masker secara cuma2 kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, tahapan selanjutnya bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker disarankan untuk membeli/mengambil lebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan atau aktivitasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close