PKB Wonosobo Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Kyai dan Guru Ngaji

Wonosobo – Setelah menyalurkan bantuan beras sebanyak tiga ton untuk warga Nahdlatul Ulama (NU) setempat yang terdampak pandemi Covid-19, DPC PKB kembali memberikan ribuan paket sembako ke guru ngaji dan kyai kampung di seluruh kecamatan yang ada di Wonosobo. Pasalnya, kedua kelompok itu hingga saat ini banyak yang belum tersentuh bantuan. Baik dari pemerintah maupun perorangan.

“Kita tadi malam sudah membagikan sebanyak 1.500 paket sembako ke pada para kyai dan guru ngaji di desa-desa. Para kyai dan guru ngaji ini belum tersentuh bantuan,” kata Ketua DPC PKB Wonosobo, Muhamad Albar saat ditemui di kantornya.

Menurutnya, para kyai dan guru ngaji di desa-desa juga terdampak dengan adanya pandemi virus corona ini. Lantaran banyak acara keagamaan yang ikut terhenti semenjak ada himbauan dari pemerintah ditiadakan selama masa wabah corona ini. Sehingga pendapatan mereka juga ikut menurun drastis.

“Para kyai dan guru ngaji di kampung biasanya dianggap mampu dan tidak mendapat bantuan, tetapi adanya wabah corona juga menghilangkan pendapatan mereka. Sehingga mereka juga harus diperhatikan,” jelasnya.

Ribuan sembako tersebut, katanya, terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak dan 2 kg gula pasir. Penyaluran ini akan diberikan pada DPAC di seluruh kecamatan yang ada di Wonosobo. Sehingga hal itu akan langsung menyentuh langsung pada warga yang benar benar membutuhkan.

“Kita berterimakasih pada Pimpinan PKB Pusat yang telah membatu kita di daerah. Karenanya bantuan ini bisa terdistribusikan dengan baik,” lanjutnya.

Menurutnya, hingga saat ini banyak warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah. Lantaran data yang diberikan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga bantuan ini bisa menjadi alternatif ditengah berharapnya warga pada pemerintah.

Baca Juga  Pemkab Wonosobo Lakukan Rapid Tes Acak di Pasar Induk

Sementara itu, Ketua PCNU Wonosobo Arifin Shidiq menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PKB yang memberikan bantuan beras untuk disalurkan pada warga NU yang terdampak langsung pandemi virus Corona.

Pihaknya mengaku akan segera mentasyarufkan bantuan beras pada warga NU yang membutuhkan di 15 Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU). MWC NU di masing-masing Kecamatan akan meneruskan bantuan ke Pengurus Ranting NU (PR NU) di Desa/Dusun yang ada di Wonosobo.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close