PKB Kota Yogyakarta Gandeng Ormas Distribusikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Yogyakarta, Mayodo.id — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kini di pimpin Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin / Cak Imin) mendistribusikan paket sembako di berbagai daerah di Indonesia. Dewan Pengurus Cabang PKB Kota Yogyakarta juga ikut ambil bagian untuk mendistribusikan pada masyarakat yang terkena dampak Pandemi Corono Virus Disease 2019 (COVID-19).

Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Yogyakarta mengatakan apa yang dilakukan PKB saat ini merupakan upaya PKB membantu pemerintah untuk sama-sama melakukan penanganan Pandemi COVID-19. “Kami sebagai pengurus Partai Kebangkitan Bangsa Kota Yogyakarta membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Pandemi COVID-19 dengan menggandeng Organisasi Kemasyarakatan dan Keagamaan di Kota Yogyakarta dalam mendistribusikan sembako untuk masyarakat terdampak,” ucapnya pada hari Minggu, 10 Mei 2020 usai melakukan menyaluran bantuan untuk masyarakat.

Lebih lanjut, Solihul menjelaskan bahwa pendistribusian saat ini merupakan pendistribusian yang kedua saat masa-masa COVID-19. Solihul juga menghimbau agar masyarakat tetap berada di rumah sebagai upaya memperlambat bahkan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Ini adalah pendistribusian logistik kedua, harapanya dengan alokasi bantuan ini masyarakat di Kota Yogyakarta dapat tetap stay at home dengan tenang riang gembira,” bebernya.

Suasana saat penyaluran bantuan tahap dua yang dilakukan oleh DPC PKB Kota Yogyakarta.

Selain itu, Sekretaris DPC PKB Kota Yogyakarta Ricco Survival Yubaidi merasa optimis Indonesia akan mampu menghadapi COVID-19 yang saat ini melanda Indonesia. “Saya optimis bahwa Indonesia akan segera berjaya dalam menghadapi wabah Covid-19,” bebernya.

Lebih lanjut Ricco berkata bahwasannya keberadaan Pandemi COVID-19 ini menjadi pelajaran berharga buat Indonesia agar kedepannya bangsa Indonesia lebih siap menghadapi bencana atau kondisi sulit yang ada di Indonesia. “Dengan adanya Pandemi ini tentu akan menjadi pembelajaran kedepan akan perlunya antisipasi dan kesiapan dalam menghadapi bencana non alam. Sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar bahwa ini merupakan momentum yang tepat untuk merubah paradigma pembangunan bersumber basis agraria dan sumber daya alam,” ucap Ricco mengakhiri obrolannya.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada hari Sabtu, 19 April 2020 DPC PKB Kota Yogyakarta melakukan penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19 melalui Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Yogyakarta dan juga disampaikan langsung pada masyarakat yang membutuhkan.

Beberapa hari terakhir, sampai hari ini, Minggu, 10 Mei 2020 juga DPC PKB Kota Yogyakarta telah menyalurkan bantuan sesi kedua dengan mengandeng beberapa Organisasi Kemasyarakatan dan Keagamaan untuk di distribusikan di semua kecamatan di Kota Yogyakarta. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close