PERINGATAN HARI JADI WONOSOBO SATGAS KALIKAJAR BAGI2 MASKER DENGAN MENGENAKAN PAKAIAN ADAT

MAYODO.ID-Peringatan Hari Jadi ke 195 Kabupaten Wonosobo di Kecamatan Kalikajar berjalan sangat sederhana mengingat masih dalam situasi pandemi covid19.
Tidak patah semangat dan bukan menjadi penghalang walau pakai pakaian adat jawa ( beskap dan kain kebaya ) momen ini dimanfaatkan oleh Satgas Kec. Kalikajar dengan membagi2kan masker secara gratis kepada warga masyarakat yang melintas di jalan raya wilayah Kalikajar dengan mengenakan pakaian adat jawa dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ikut dalam kegiatan tersebut Camat, forkompinca, TP PKK, Linsek dan smua anggota TNI Polri juga karyawan/wati sebanyak 70 orang

Menurut Bambang Camat Kalikajar, momen hari jadi wonosobo ke 195 dimasa pandemi covid19 tidak menyurutkan semangat sehingga mengalihkan kegiatannya dengan kegiatan sosial yaitu bagi2 masker kepada masyarakat secara cuma- cuma sebanyak sekitar 250 buah. Berharap masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan dimasa pandemi covid19, dan akan membudaya untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Selesai acara dilanjutkan memberikan tali asih kepada jajaran medis Puskesmas 1 dan 2 berupa tenong dan tumpeng,
selesai acara smua dikirabkan menuju aula Kecamatan Kalikajar untuk mengikuti agenda doa bersama dan kembul bujono ( makan bersama ) sambil mendengarkan “sabda pangarsa praja” Bapa Bupati Wonosobo melalui siaran radio.
Acara berlangsung sangat hikmad dan hening dihadiri para Kepala Desa/ Lurah se Kec Kalikajar beserta Ketua TP PKK Desa/Kelurahan.
Kejadian ini belum pernah ada dan baru pertama kali mengingat adanya wabah covid 19, bagi para kasepuhan bisa mengenang jaman sebelum kemerdekaan ( tempo doeloe ) yaitu mendengarkan berita/radio secara bersama sama disuatu tempat dengan situasi yg tenang dan fokus pada siaran radio.

Ucapan Selamat Hari Jadi Wonosobo ke 195 disampaikan oleh Camat, Muspika, Kepala Desa/ Lurah juga smua yang hadir, Semoga Kabupaten Wonosobo “tansah pikantuk karahayon, gemah ripah loh jinawi, tata tentrem kerta raharja, cinaketna kamakmuran”.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close