Perempuan dalam Jerat Patriarki (Perempuan harus Bergerak bukan Melawan)

Hallo sahabat literasi,.. πŸ™‚ 

eh.. before i say ” assalamualaikum wr wb” (biar kita nggak sepaneng yah) .

baik langsung saja pada tulisan kali ini aku pengen share ke kalian masih sekilas tentang keperempuanisme. aku yakin sahabat semua udah gak asing lagi dengan istilah “patriarki” jadi, aku gak harus menjelaskan terlebih dahulu apa definisi dari patriarki sendiri. yuks.. langsung simak aja.

budaya patriarki sampai hari ini masih mengakar kuat dalam masyarakat, yang mengakibatkan pergerakan perempuan mengalami kemunduran dan terpinggirkan.logika patriarki yang sangat kuat tidak menciptakan kesetaraan bagi kelompok perempuan tetapi hal sebaliknya yang dihasilkan. pola yang dibentuk dalam masyarakat dibawah kendali belenggu patriarki yang membuat perempuan tersingkirkan dari ruang yang seharusnya setara dengan laki-laki, seperti hak dalam bekerja dan yang lainya. 

harus diakui hampir semua daerah di indonesia bahkan merembah kedesa-desa budaya patriarki masih sangat melekat kuat pada masyarakat. tidak hanya karena sisi budaya tetapi justru patriarki dipertahankan untuk melanggengkan kepentingan kaum laki-laki dan benteng pertahanan diri yang membuat perempuan dengan sendirinya ditempatkan dikelas nomor dua. dalam segala bentuk budaya patriarki yang sering menjadi parasit untuk membunuh pergerakan kaum perempuan. 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close