Pendemi Covid-19, Pemkab Dirikan Dapur Umum Di Sasana Adipura Kencana

Wonosobo, Pemerintah Kabupaten Wonosobo menggandeng Kodim 0707/Wonosobo dan Polres Wonosobo serta sejumlah relawan kemanusiaan, mendirikan dapur umum untuk membantu warga yang terkena dampak pandemi Covid-19, di halaman Sasana Adipura Kencana.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wonosobo, One Andang Wardoyo yang turut mengawali proses memasak sejumlah makanan mengaku bersyukur, upaya meringankan beban kehidupan warga di tengah kondisi sulit akibat virus wabah korona bisa terwujud melalui dapur umum bersama unsur TNI-Polri dan Relawan.

“Kami mendukung keberadaan dapur umum ini, sebab saat ini wabah Covid-19 nyata berimbas pada melemahnya perekonomian masyarakat, sehingga dengan adanya dapur umum di Komplek Sasana Adipura Kencana akan kami harapkan benar-benar bisa membantu masyarakat, terutama yang terdampak virus korona,” katanya, Sabtu (20/06/2020).

Senada, Komandan Kodim 0707 Wonosobo, Letkol CZI Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan, posko dapur umum peduli Covid-19 yang didirikan di Komplek Sasana Adipura Kencana tersebut operasionalnya adalah hasil kolaborasi seluruh personil baik dari Kodim, Polres, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Relawan.

“Semua kita libatkan untuk menyiapkan dapur umum ini, harapannya mudah-mudahan dengan dibukannya dapur umum ini bisa membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19, karena setidaknya dari dapur ini kita sajikan 2.250 paket nasi untuk dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, khususnya di pasar-pasar tradisional,” jelas Dandim.

Dukungan terhadap berdirinya dapur umum bersama itu, juga diutarakan Wakil Bupati Wonosobo, Agus Suabgiyo. Wabup yang turut hadir meninjau proses memasak ribuan paket nasi tersebut menilai kekompakan seluruh elemen masyarakat, termasuk di dalamnya jajaran TNI dan Polri, didukung segenap relawan menunjukkan bahwa pemerintah saat ini memiliki upaya serius meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Baca Juga  Apel Siaga, Wakapolres Wonosobo Minta Satpam Ikut Cegah Covid-19

Kepada warga masyarakat Wonosobo, Agus juga berpesan agar tetap semangat menghadapi era transisi menuju kelaziman baru (New Normal), bersama-sama melakukan pembenahan, melakukan kegiatan produktif agar kabupaten Wonosobo benar-benar terbebas dari Covid-19.

“Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, kenakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga daya tahan tubuh dengan asupan makan dan minum yang bernutrisi,” tandasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close