Pendamping PKH Kabupaten Wonosobo Bekali Diri dengan Kemampuan Digital Marketing

MAYODO.ID – Tenaga Pendamping PKH meluangkan waktu untuk mengikuti program pembekalan ‘Enterpreneur Marketing Digital’ untuk peningkatan kapasitas keluarga harapan dilakukan secara online, Selasa (19/5/2020). Kegiatan ini dilaksanakan setelah proses penyaluran Bantuan bagi keluarga rentan terdampak pandemi covid-19 telah selesai dilaksanakan.

Koordinator PKH Kabupaten (Korkab) Wonosobo Yosi Gita Perdana, mengatakan kegiatan pembekalan bagi para pendamping PKH tersebar di 15 kecamatan se-Kabupaten Wonosobo ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas keluarga harapan agar lebih produktif dan inovatif, sehingga semakin mantap dalam memberikan pendampingan pemberdayaan KPM PKH agar bisa hidup mandiri dan terentas dari kemiskinan.

Dalam pembekalan Enterpreneur Marketing Digital kali ini, jelas Yosi, pihaknya menggandeng lembaga Gapura Digital Yogyakarta untuk memberikan pelatihan dan pembekalan. Adapun narasumbernya diisi oleh Bryan Erfanda Putra, yang merupakan praktisi enterpreneur muda dari Yogyakarta.

Menurutnya, kemampuan enterpreneur marketing sangat penting dikuasai oleh para pendamping PKH, karena mereka bertugas langsung melakukan pembinaan dan pendampingan bagi keluarga-keluarga miskin penerima manfaat PKH untuk membuat dan mengembangkan usaha mandiri. Tujuannya adalah mengentaskan keluarga penerima manfaat PKH dari rantai kemiskinan, menuju keluarga sejahtera mandiri atau tergraduasi.

“Kami yakin dengan memiliki bekal kecakapan enterpreneur marketing yang handal, pola pembinaan bagi keluarga penerima manfaat mampu menumbuhkan semangat dan iklim usaha mandiri yang semakin mantap. Pada akhirnya, keluarga-keluarga miskin mampu berdaya saing dan membuat usaha mandiri, serta terentas dari kemiskinan,” pungkasnya.

sumber: krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close