Pemkab Wonosobo Ingin Terapkan PSBB untuk Lindungi Warga Zona Hijau

MAYODO.ID-Sekretaris Daerah Wonosobo, One Andang Wardoyo membenarkan pihaknya tengah mengajukan permohonan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wonosobo, Jawa Tengah.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan perhitungan terkait penerapan PSBB untuk mengurangi jumlah kasus virus corona (Covid-19) yang semakin meningkat.

“Kami masih melakukan kalkulasi terhadap penerapan PSBB atau penerapan karantina karena memang syaratnya banyak sekali. Ini (PSBB) didorong dengan sebaran virus yang semakin masif kita harus melakukan langkah-langkah agar penularan bisa dihentikan dengan maksimal,” kata Andang dalam wawancara bersama iNews TV, Minggu (24/5/2020).

Menurutnya penerapan PSBB ini ditujukan untuk melindungi desa-desa atau wilayah yang masih bebas Covid-19 atau masih zona hijau.

“Jangan sampai wilayah mereka yang terbebas tidak ada yang terpapar, tapi menerima tamu dari luar yang tidak tahu asalnya dari mana. Kemudian mengetahui apakah wilayah sudah terpapar atau belum,” imbuh Andang.

Andang melanjutkan nantinya penerapan PSBB bukan berarti menutup total wilayah, namun melakukan pembatasan pergerakan masyarakat.

“Jangan sampai sebaran virusnya semakin menjadi-jadi,” imbuh Andang.

Sampai hari ini, lanjut Andang kasus positif Covid-19 di Wonosobo sudah mencapai 70 orang. Meskipun yang 37 sembuh, Wonosobo masih merawat 33 orang.

source: okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close