Pemda Wonosobo Terbitkan Edaran Pengendalian Moda Transportasi

Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Dinas Kawasan Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan menerbitkan edaran tentang Pengendalian Moda Transportasi untuk pergerakan orang dan barang di kabupaten Wonosobo.

Aturan pengendalian tersebut merupakan tindak lanjut keputusan Bupati Wonosobo no: 360/195/2020 tertanggal 9 April 2020 tentang tanggap darurat bencana non alam covid-19 di kabupaten Wonosobo.

Dalam aturan yang tertuang surat bernomor:551.11/368 ini diatur 10 poin pelaksanaan pengendalian moda transportasi darat bagi setiap orang yang melintasi wilayah kabupaten wonosobo.

Terkait pelaksanaan kebijakan ini, Dinas terkait akan melakukan ujicoba kebijakan pada tanggal 4-7 mei 2020 dan diberlakukan efektif pada 8-31 mei 2020 sebagaimana dalam surat edaran yang yang telah diterbitkan.

Surat edaran yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Wonosobo tersebut saat ini juga menyebar melalui pesan berantai di group-group di aplikasi Whatsapp dengan memberikan keterangan berupa arahan bagi warga yang terpaksa harus keluar kota agar membawa surat jalan dari RT/RW setempat.
—————————————
Tolong disampaikan kepada sedulur semua bahwa pemda wonosobo dlm upaya memutus mata rantai virus covid-19 mengatur transportasi darat. Uji coba besuk tgl 4-7 Mei dan akan diberlakukan total mulai tgl 8 Mei s.d. 31 Mei 2020.
Jika kita/saudara terpaksa keluar kota harus minta surat jalan ke RT/RW setempat dan memakai masker. Jika melanggar akan dikenakan sanksi atau disuruh putar balik. Berlaku bagi pengendadara yang akan keluar kota maupun masuk kota wonosobo. Semua pintu masuk wonosobo akan dijaga ketat oleh aparat terpadu. Tolong disebarluaskan info ini.
@Bambang wen (ketua PDM Wonosobo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close