Peduli Dampak Virus Corona, KAPA Wonosobo Bagikan Puluhan Paket Sembako

MAYODO.ID – Pandemi virus corona atau Covid-19 yang tak kunjung berakhir, membuat sendi kehidupan masyarakat berubah. Sejumlah elemen masyarakat pun melakukan gotong royong untuk mengatasi dampak virus corona di Wonosobo.

Salah satunya dilakukan oleh Kesatuan Aksi Pelajar Anti Narkoba (KAPA) Kabupaten Wonosobo. Belasan pelajar tersebut melaksanakan bakti sosial bagi bagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di TPA Wonorejo, Sabtu (16/05/2020).

“Kami terus bergerak secara mandiri dengan membagikan sebanyak 50 paket sembako yang berisi beras, mie instan, gula dan teh setiap paketnya,” kata penanggung jawab kegiatan dari KAPA, Anisah saat dikonfirmasi.

Menurutnya, anggaran pembagian sembako kali ini berasal dari iuran para anggota KAPA. Puluhan paket sembako tersebut diberikan kepada para pengemis, pedagang kecil yang sudah tua, tukang parkir dan pemulung di area TPA Wonorejo.

“Kegiatan ini sengaja kami pusatkan di TPA Wonorejo karena supaya sembako yang diberikan tepat sasaran, yaitu kepada para pemulung di TPA,” bebernya.

Lebih lanjut, kegiatan semacam ini merupakan agenda tahunan yang biasa dilakukan oleh KAPA pada setiap bulan suci Ramadhan. Namun, pada kesempatan kali ini berbeda dikarenakan sedang ada wabah Covid-19. Maka dari itu, pihak KAPA membagikan sembako dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama khususnya kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak dari Covid-19,” pungkasnya. (Ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close