Nuansa Natural Kebun Teh Agrowisata Tanjungsari yang wajib dikunjungi Traveller

MAYODO.ID- Assalmualaikum sahabat traveller, kali ini admin mau review salah satu obyek wisata di Wonosobo. Kalau sahabat traveller pernah berkunjung atau sekedar melihat di media sosial ataupun televisi wisata puncak Bogor, seindah itulah obyek wisata yang akan admin review. Nah wisata tersebut adalah obyek wisata Arowisata Tanjungsari Wonosobo. Obyek wisata yang terletak di Jl. Wonosobo- Purworejo- Semunggang, Sedayu, Sapuran Wonosobo Jawa Tengah. Di zaman now seperti sekarang ini tentu mencari arah atau lokasi tempat bukan sesuatu yang sulit bagi sahabat traveller, bahkan hampr semua orang bisa dan sering  menggunakan aplikasi GPS. Sahabat traveller akan lebih dimudahkan dengan aplikasi ini dengan detail  jalan menuju lokasi yang dituju.

Kebun Teh Tanjung Sari: impressive
source: tripadvisor.co.id

Obyek wisata Agrowisata Tanjungsari terletak di lereng Gunung Sindoro. Sehingga jika sahabat traveller berkunjung ke sini akan merasakan suasana udara yang sejuk dan menyenangkan. Jangan lupa masukkan di list liburan kalian ketika berkunjung ke Wonosobo ya.  Obyek wisata ini cocok untuk sahabat traveller yang setiap hari sibuk dengan berbagai kesibukan dan pekerjaan , pastinya menghilangkan segala penat  dan lelah kalian  dengan melihat hijaunya kebun teh . Agrowisata Tanjungsari alamnya sangat instagramable dengan berbagai spot foto yang bisa mempercantik feed instagram kalian lo.

Selain itu, obyek wisata ini sering di kunjungi anak-anak sekolah yang ingin belajar mengenai kebun teh dan  sekedar ingin berenang ditaman Agrowisata ataupun menghabiskan liburan sekolah. Obyek wisata Agrowisata juga menyediakan play ground untuk anak-anak. Jadi wisata ini merupakan wisata netral untuk segala usia. Pengunjung seringkali menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat ataupun roda dua. Eits tapi tenang, bagi sahabat traveller yang ingin merasakan kendaraan umum menuju obyek wisata ini sangat bisa, karena Agrowisata Tanjungsari  sangat mudah dijangkau.

Baca Juga  Pesona Gunung Lanang Mergolangu
foto siswa-siswa belajar mengenai kebun teh dan pengolahannya
source : wawasan.co

Sejarah singkat Agrowisata Tanjungsari

Agrowisata Tanjungsari merupakan sebuah perkebunan teh yang dibangun sejak tahun 1865. Jauh sebelum indonesia merdeka dan masih dibawah penjajahan Belanda. Awal mulanya perkebunan teh ini di namai Bagelen Thee & Kina Maatschaappij dan dikelola oleh NV John Peet di Jakarta. Namun seiring waktu, nama ini berubah menjadi Agrowisata Tanjungsari dan diperluas dengan menyediakan berbagai fasilitas bagi para wisatawan.

Harga tiket masuk Obyek Wisata Agrowisata Tanjungsari

Untuk menikmati keindahan obyek wisata ini, sahabat traveler cukup membayar tiket Rp. 10.000 saja lo, sangat murah kan? Harga tiket masuk Agrowisata Tanjungsari berlaku sama untuk setiap hari, baik hari biasa ataupun weekend. Biasanya harga tiket naik ketika ada event-event tertentu di  Agrowisata, seperti pada libur lebaran akan ada konser dangdut dan juga motor cross.

Fasilitas Obyek Wisata Agrowisata Tanjungsari

Obyek wisata ini menyediakan area outbound yang bisa anda coba. Fasilitas lainnya yang bisa dicoba yaitu menikmati camping ground area bersama sahabat atau keluarga. Mushola dan toilet juga tersedia, jadi jangan khawatir jika sahabat traveller akan melaksanakan ibadah ketika masih berada di obyek wisata ini. Selain itu, Agrowisata juga menyediakan kolam renang bagi sahabat traveller yang ingin bermain air. Kolam renangnya pun ada 2 lo, untuk usia dewasa dan usia anak-anak.

Agrowisata Tambi Tambah Homestay dan Bangun Tea Corner | TIMES ...

Jam Buka Obyek Wisata Agrowisata Tanjungsari

Sahabat traveller bisa mengunjungi Aarowisata pada  jam 08.00-17.00 WIB. Mengingat kondisi udara Wonosobo yang dingin, sebaiknya sahabat traveller berkunjung kesini sedikit siang atau sore hari sembari menunggu menikmati sunset. Oke sahabat traveler, itu dia review salah satu obyek wisata di Wonosobo. Semoga bermanfaat ya . Walaikumsalam wr.wb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close