New Normal: Camat Kalibawang Akan Perbanyak Edukasi Bagi Masyarakat

MAYODO.ID – Belakangan ini kata New normal semakin sering di dengar di berbagai kesempatan dan pembicaraan di setiap sudut masyarakat.

Menyikapi keadaan ini Camat Kalibawang Bapak Sukamto menyampaikan bahwa gugus tugas tingkat kecamatan akan semakin menggencarkan sosialisasi tentang bahaya virus corona agar tidak mewabah di wilayah kecamatan Kalibawang.

“Kedepan jogo tonggo kembali kita gencarkan dan melibatkan semua unsur mulai dari pemerintah, linmas juga relawan yang ada di kecamatan kalibawang” ungkap Sukamto.

Dalam kesempatan yang sama Camat Kalibawang juga menyampaikan bahwa New Normal bukan berarti bebas, namun masyarakat diperbolehkan beraktivitas namun tetap diwajibkan memperhatikan protokol kesehatan dan tetap behati-hati untuk menjaga kemanan dirinya sendiri dan masyarakat lainnya.

Terkait temuan 9 orang reaktif hasil rapid test yang dilaksanakan di pasar desa dempel kecamatan kalibawang, Sulamto juga menyampaikan bahwa ini akan menjadi motor semangat kembali bagi gugus tugas kecamatan agar semakin giat dan lebih waspada serta melakukan edukasi kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-harinya

“Temuan reaktif hasil rapid akan menjadi kami lebih semangat lagi untuk menjaga masyarakat dari bahaya virus corona kami akan kembali menggerakkan semua pihak untuk melindungi masyarakat” ungkap Sukamto.

Tidak hanya itu terkait ketahanan pangan di wilayah kecamatan Kalibawang, Camat Kalibawang menyampaikan bahwa saat ini dalam keadaan aman dan tercukupi, aliran bantuan sosial juga sebagian besar sudah diberikan kepada masyarakat dan masih tetap berupaya untuk lebih banyak lagi memberikan bantuan sosial dari berbagai sumber yang ada melalui koordinasi pemerintah Desa, Kecamatan kabupaten sampai dengan pemerintah pusat. (My)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close