Laskar Pelangi Di SMP Muhammadiyah Sapuran

MAYODO.ID-Siapa sangka ternyata di Sapuran terdapat sekolah yang mirip dengan kisah Laskar Pelangi lho, yang ditulis oleh Andrea Hirata pada tahun 2005 karena bukunya menjadi best seller akhirnya diangkat kelayar lebar dan lagi-lagi mendulang sukses. Nah Kalau kalian penasaran gak perlu jauh-jauh ke Belitung cukup ke Sapuran saja ya, Meskipun Sekolahnya serba terbatas namun prestasinya jangan dipandang sebelah mata. SMP Muhammadiyah Sapuran berada di belakang Pasar Sapuran, tepatnya di Kampung Suropati, Desa Sapuran, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Sekolah ini cukup tua lho gaes pada tahun 1971 Sekolah ini sdh melaksanakan pembelajaran lho, artinya sebelum tahun itu Sekolah sudah ada ya namun belum ditemukan referensi yang akurat mengenai kapan jelasnya berdirinya sekolah. SMP Muhammadiyah ini dirintis oleh Cabang Muhammadiyah Sapuran, Dan pada tahun 1971 sekolah ini sudah melaksanakan pembelajaran yang sama dengan sekolah-sekolah “LASKAR PELANGI” yang bercita-cita tinggi walaupun dengan masih banyak keterbatasan. Beberapa tahun beroperasi dengan jumlah murid terbatas tetapi hasilnya tidak mengecewakan karena banyak alumni Smp Muhammadiyah Sapuran yang menjadi orang sukses baik sebagai pejabat pemerintah maupun dalam berwirausaha. Wah salut ya gaes kalian juga tidak boleh kalah semangatnya dari siswa-siswi Smp Muhammadiyah sapuran, Kuncinya harus semangat belajar dengan rutin tidak mudah putus asa ya supaya cita-cita kalian mudah menggapainya suatu hari nanti.

Jadi penasaran Sebenarnya siapa sih yang berperan penting berdirinya SMP Muhammadiyah Sapuran? Tokoh yang berperan penting dibalik berdirinya SMP Muhammadiyah Sapuran diantaranya adalah Bapak Muh Suhud, Bp. Mulyatno, Bp. Zulfaton, Bp. Kusyanto, Bp. Bejo Riyanto, Bp. Abdul Mutholib, Bp. Maryono, Bp. Sucipto, Bp. Abdul Fatah, Bp. Wibisana, Bp. Sumardi, Ibu Uswatun Hasanah dan Bp. Eka Arwanto yang menjadi pendidik di SMP Muhammadiyah sapuran sejak 1 Januari 1971 dengan Kepala Sekolah yang pertama adalah Bp. Mulyatno.BA. Kebayang ya bagaimana perjuangan mereka dulu sampai berdirinya sekolah sampai sekarang masih eksis mencetak generasi-generasi muda berprestasi.

Baca Juga  SMP 1 Kertek Sekolah Tertua Di Kabupaten Wonosobo

Dari tahun 1971 SMP Muhammadiyah Sapuran berkembang menjadi sekolah yang mendukung pemerintah dalam mensukseskan pendidikan nasional, Luar biasa ya gaes Smp Muhammadiyah ini semoga kedepan nanti lebih banyak mencetak generasi mandiri berprestasi. Bagaimana dengan sekolah kalian gaes? pasti juga banyak hal-hal menarik yang belum kalian ketahui jugakan? Soal prestasi kalian jangan sampai kalah ya sama siswa-siswi Smp Muhammadiyah Sapuran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close