Kodim Wonosobo Salurkan Bantuan Paket Sembako dari Korem 072/Pamungkas

MAYODO.ID – Kodim 0707/Wonosobo mendistribusikan paket kebutuhan pokok kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah teritorialnya. Paket sembako yang berisi antara lain berisi beras, gula dan mie instan tersebut merupakan bantuan dari Korem 072/Pamungkas.

“Hari ini kita dari Kodim Wonosobo mendistribusikan bantuan paket sembako yang diberikan oleh Komandan Korem 072/Pamungkas kepada masyarakat sekitar,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0707/Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat saat ditemui seusai penyeraham bantuan di Koramil Sapuran, Senin (18/05/2020).

Lebih lanjut, pihaknya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar apalagi di masa pandemi virus corona ini. Menurutnya, masyarakat menerima bantuan dengan baik dan ternyata di masa sulit ini bantuan sangat di tunggu oleh masyarakat.

Menurutnya, TNI selalu bersama rakyat, terutama pada masa kesusahan seperti saat ini karena pandemi Covid-19. Kepedulian TNI sendiri dalam berbagai bentuk seperti sosialisasi protokol kesehatan hingga pemberian paket bahan pokok.

“Perlu saya sampaikan garda terdepan menangani virus corona adalah masyarakat sendiri. Bukan tenaga medis, bukan militer maupun Polri. Maka kesadaran masyarakat terkait virus corona harus semakin baik. Percuma kita melakukan patroli, melakukan penegakan tetapi masyarakat masih tidak mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah,” bebernya.

Dandim mengingatkan perlunya masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan sebagai langkah memutus penularan virus corona. Diantaranya tidak keluar rumah, rajin cuci tangah dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker jika harus keluar rumah.

“TNI membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. TNI berusaha membantu dalam memutus penularan virus korona dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat di berbagai titik,” ungkapnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0707/ Wonosobo, Kapten Inf Iwan Nafarin mengungkapkan, sembako yang berasal dari Korem 072/Pamungkas ini berjumlah 100 paket. Ratusan paket tersebut dibagi di rata di seluruh Koramil di Wonosobo.

Baca Juga  Bansos Penanganan Dampak Corona di Wonosobo Capai 300 Miliar

“Setiap Kodim di wilayah Korem 072/Pamungkas mendapat 100 paket yang dibagikan kepada masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close