Kasus Corona di Purworejo Tambah 5 Jadi 42, 1 di Antaranya Nakes

Kasus positif Corona atau COVID19 di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, bertambah lima orang lagi. Empat di antaranya merupakan keluarga dari pasien ke-3 positif di Purworejo. Sedangkan seorang lainnya adalah petugas laboratorium salah satu Puskemas.

“Yang positif hari ini bertambah lima, jadi totalnya ada 42. Empat orang merupakan keluarga pasien positif di Purworejo yang ke-3 dari Kecamatan Bayan, sedangkan satunya petugas laboratorium Puskesmas,” kata juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan COVID19, dr Darus ketika dihubungi detikcom, Senin (4/5/2020). 


Meskipun jumlah kasus positif Corona terus meningkat, namun dr Darus mengungkapkan bahwa mereka tak memiliki keluhan kesehatan. Namun, sebagian dari mereka memang terindikasi memiliki penyakit bawaan lainnya.

“Semuanya dalam kondisi tidak ada keluhan kesehatan, tapi memang ada beberapa yang mempunyai penyakit bawaan sehingga perlu diwaspadai,” jelasnya. 

Dari 42 orang yang dinyatakan positif virus Corona, 3 di antaranya telah sembuh. Kini, tinggal 39 orang yang masih dirawat dengan diisolasi. Sebanyak 24 pasien dirawat di RSUD dr Tjitrowardojo, selebihnya ditempatkan di RS RAA Tjokronegoro.


Adapun di Purworejo sendiri data orang dalam pemantauan (ODP) per hari ini ada 2.017 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 41 orang, terdiri dari sembuh 29 orang dirawat 5 dan meninggal 7 orang.

sumber: detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close