Kalibawang 9 Orang Reaktif Rapid

MAYODO.ID – Setelah bertahan dengan ” zero ” selama 3 bulan dimasa pandemi covid 19, hari ini Selasa 16 Juni 2020 ditemukan 9 orang reaktif rapidtes dengan mengambil sample 58 orang di Pasar Desa Dempel Kec Kalibawang. Dari 9 orang, 8 orang tersebut terdiri dari pedagang kambing, pedagang sembako, pengunjung pasar yang semua adalah warga masyarakat Kec Kalibawang dan 1 orang pedagang dari luar wilayah Kalibawang.

Selanjutnya 9 orang tersebut dikirim ke RSUD untuk menjalani pemeriksaan lanjutan dan dilaksanakan isolasi sambil menunggu hasil SWAB. Pada kesempatan yg sama dilaksanakan tracking terhadap keluarga yang bersangkutan.

Sasaran rapid meliputi pedagang pasar, pengelola toko seputar pasar, pengunjung pasar, sopir travel dan ojek .

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wonosobo Eko Purnomo, SE,MM memantau jalannya pelaksanaan rapid test sampai dengan selesai kemudian meninjau pasar desa untuk bertemu dengan para pedagang dan pengunjung pasar sekaligus sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan penularan covid19.

Bupati tidak henti-hentinya untuk mengajak semua masyarakat agar selalu memakai masker dan cuci tangan pakai sabun karena merupakan hal yangg paling efektif dalam pencegahan dan pemutusan rantai penularan covid19.

Selesai acara dipasar Bupati melanjutkan silaturahmi dengan Camat dan forkompinca serta para Kades se Kec Kalibawang.
Beliau berpesan covid 19 belum selesai agar meningkatkan kembali kewaspadaan di masyarakat tentang bahaya dan penularan covid 19, dibutuhkan kerjasama dan kesadaran dari smua pihak agar masyarakat bisa sehat.

“Hari ini ditemukan 9 org reaktif rapidtes, harus lebih semangat dan jangan menjadi beban moral akan tetapi justru akan menjadikan motivasi agar kedepan lebih hati2 dan waspada.” diungkapkan oleh Camat Kalibawang Sukamto Adi, SE, MM.

Dalam kesempatan ini Pemerintah kecamatan akan gencar kembali untuk sosialiasasi kepada masyarakat akan bahaya penularan covid 19, “dengan ditemukannya 9 orang reaktif tambah semangat lagi untuk bisa mengajak masyarakatnya tetap hati-hati dan waspada terhadap bahaya covid19″ungkapnya. (Bambang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close