Jumlah Positif Corona di Kabupaten Temanggung bertambah 10 orang, dan ter afiliasi dengan Klaster GOA

MAYODO.ID- Jumlah total positif virus corona di Kabupaten Temanggung hingga Sabtu (25/4) mencapai jadi 21 orang, itu disampaikan oleh juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto. Jumlah tersebut meningkat 10 kasus dari jumlah yang ada sebelumnya.

“Berdasarkan informasi yang kami terima hari ini dari Dinkes Kabupaten Temanggung telah keluar hasil swab tes dari klaster Gowa yang kedua dengan hasil 10 orang positif COVID-19,” katanya di Temanggung, Sabtu.

Gotri mengatakan sebanyak 10 orang positif COVID-19 baru tersebut kini telah dirawat di ruang isolasi Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung.

“Tracking juga telah dan sedang dilakukan kepada kontak dekat dari klaster Gowa (peserta ijtima ulama Gowa Sulawesi Selatan) dengan hasil sementara 19 orang dinyatakan reaktif rapid test,” katanya. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan tes swab terhadap 19 orang tersebut.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung khususnya yang telah melakukan kontak dekat dengan klaster Gowa untuk jujur dan segera melaporkan ke puskesmas terdekat apabila merasakan gejala sakit,” katanya.

Ia meminta masyarakat agar lebih disiplin lagi untuk melaksanakan protokol kesehatan dan tentunya mentaati imbauan dari pemerintah.

“Hanya dengan cara ini kita dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Temanggung,” katanya.

Ia menegaskan kembali tetap disiplin jaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak sangat mendesak, rajin mencuci tangan pakai sabun terutama setelah bepergian, sebelum makan dan minum serta menyentuh wajah.

“Pakailah masker setiap keluar rumah, sementara untuk beribadah di rumah masing-masing saja,” katanya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Temanggung jumlah ODP 134 orang, PDP 29 orang, dan positif COVID-19 sebanyak 21 orang. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close