Jumlah ODP Tinggi masih memungkinkan kasus positif Covid-19 di Wonosobo Bertambah

MAYODO.ID-Jumlah penderita terkonfirmasi positif Covid-19 terus melonjak menjadi 37 kasus, setelah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di daerah mengumumkan adanya penambahan 8 orang positif Covid-19 pada, Jumat (1/5/2020).

Jumlah ini meningkat tajam dibanding hari sebelumnya yang yang terkonfirmasi adalah sejumlah 29 orang, sebagaimana yang di sebutkan dalam release resmi pada halaman corona.wonosobokab.go.id. Dengan bertambahnya jumlah positif ini menambah berbagai argumen tentang masifnya penyebaran corona di Wonosobo yang sudah dinyatakan zona merah bersama dua kabupaten dan kota lain di Jawa Tengah.

“Jumlah kasus positif Covid-19 melonjak lagi bertambah 8 orang, sehingga jumlah komulatif yang hari sebelumnya 29 orang, pada hari ini menjadi 37 orang. Dari jumlah tersebut, 5 orang diantaranya dinyatakan sembuh,” disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Wonosobo dr Mohammad Riyatno.

Selain penambahan kasus positif gugus tugas percepatan penanganan corona kabupaten Wonosobo juga mengungkapkan terjadinya penambahan kasus pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah mencapai 121 orang. Dari jumlah PDP tersebut, sebanyak 85 orang yang telah terkonfirmasi positif reaktif melalui Rapidtest masih menjalani perawatan medis di ruang isolasi, 35 PDP sembuh, dan 1 PDP meninggal dunia.

Tingginya angka PDP mengindikasikan masih berpotensi bertambahnya jumlah penderita positif Covid-19 di Wonosobo. Selain PDP data jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 2.261 kasus dengan 1.901 orang diantaranya telah selesai menjalani pemantauan dan masih menyisakan 360 ODP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close