IKASUKA Peduli COVID-19 Bagikan Nasi Box dan Masker di Tiga Titik Ini

Yogyakarta, Mayodo.id – Setelah melakukan aksi bagi-bagi sembako yang digelar pada Minggu 3 Mei 2020 lalu, Pengurus Ikatan Keluarga Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (IKASUKA) dan Pengurus IKASUKA Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan Bakti Sosial kembali yang diselenggarakan pada hari Minggu, 10 Mei 2020. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang melanda Indonesia, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

IKASUKA yang dikemandoi oleh Drs. HM. Syaiful Bahri Anshori, M.P. ini juga turut andil mengambil bagian atas peristiwa pandemi yang melanda Indonesia. Agenda mulia ini dinamai IKASUKA Peduli COVID-19.

Aksi IKASUKA Peduli COVID-19 sesi kedua ini dilakukan pada tiga titik sentral di Yogyakarta. Bentuk aksi yang dilakukan oleh IKASUKA adalah melakukan pembagian nasi box dan masker. Pertama, berlokasi di areal sekitas Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Titik Kedua, berlokasi areal Tugu Yogyakarta, dan areal ketiga dilakukan pembagian di Titik Nol Kilometer Kota Yogyakarta.

Salahsatu Pengurus IKASUKA Pusat Syamsul Arifin mengucapkan semoga apa yang dilakukan IKASUKA dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, dan yang lebih penting juga semoga aksi ini berkah. “Alhamdulillah, setelah minggu lalu 3 Mei 2020 IKASUKA bagi-bagi sembako, hari ini Minggu 10 Mei 2020 IKASUKA Peduli COVID-19 membagikan nasi kota/nasi box di 3 titik di Yogyakarta. Yakni di wilayah UIN, Tugu Jogja dan Titik 0 km,” ucap Syamsul.

Ketua IKASUKA DIY Soni Amir Sholekhuddin, S.Ag. mengucapkan terimakasih pada seluruh donatur yang telah turut andil menyisihkan rezekinya untuk aksi IKASUKA Peduli COVID-19. “Setelah sukses menggalang dana sejak 20 April 2020 lalu, alhamdulillah hari ini kita sudah sukses berbagi untuk masyarakat yang membutuhkan. Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang turut andil dalam aksi ini, semoga amal ibadah bapak ibu semua mendapatkan balasan ridho yang tak terhingga dari Allah SWT. Aamiin,” beber Soni.

Suasana masyarakat antri saat IKASUKA Peduli COVID-19 aksi bagi-bagi nasi box dan masker untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Aksi IKASUKA Peduli COVID-19 yang dilakukan hari ini merupakan upaya membantu meringankan masyarakat yang kena dampak COVID-19, dan juga langkah nyata yang dilakukan oleh IKASUKA dalam membantu pemerintah untuk memperlambat bahkan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan cara bagi-bagi masker secara gratis untuk masyarakat yang melewati titik-titik lokasi baksos,” cetus Wakil Ketua IKASUKA DIY Zulfikar Setiawan, S.Ag. usai aksi IKASUKA Peduli COVID-19 berlangsung. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close