Idaroh Syu’biyyah JATMAN Kota Yogyakarta Gelar Baksos Untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

Yogyakarta, Mayodo.id — Idaroh Syu’biyyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN) Kota Yogyakarta melakukan bakti sosial untuk masyarakat terdampak pandemi Coronavirus Disease-2019 (COVID-19). Aksi baksos dilakukan mulai hari Kamis-Minggu (7-10 Mei 2020).

Katib Idaroh Syu’biyyah JATMAN Kota Yogyakarta KH. Ahmad Yubaidi, S.H., S.Pd., M.H. mengatakan bahwasannya, di Kota Yogyakarta banyak juga masyarakat yang terdampak dari COVID-19 terutama para guru-guru ngaji yang berada di masjid atau mushollah. “beberapa hari terakhir baksos yang dilakukan Idaroh Syu’biyyah JATMAN Kota Yogyakarta menyentuh pada pondok pesantren, masjid dan mushollah,” ucap Yubaidi usai menyalurkan bantuan pada 10 Mei 2020 yang juga ditemani oleh beberapa pengurus lainnya.

Lebih lanjut Ahmad Yubaidi menjelaskan bahwasannya selain disalurkan langsung oleh Idaroh Syu’biyyah JATMAN Kota Yogyakarta, penyaluran juga dilakukan melalui pengurus Fatayat NU Kota Yogyakarta. “Alhamdulillah penyaluran sudah dilakukan dalam beberapa hari ini. Kami juga menyalurkan melalui Fatayat NU Kota Yogyakarta yang disalurkan melalui 10 titik,” bebernya.

Katib Idaroh Syu’biyyah JATMAN Kota Yogyakarta KH. Ahmad Yubaidi, S.H., S.Pd., M.H. saat penyaluran bantuan tahap dua untuk masyarakat terdampak COVID-19.

Pengurus Fatayat NU Kota Yogyakarta Dewi Nurhasanah,S.Th.I., MA. mengucapkan terimakasih kepada Idaroh Syu’biyyah JATMAN Kota Yogyakarta yang telah menggandeng Pengurus Fatayat NU Kota Yogyakarta untuk menyalurkan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan. “Terimakasih pada Kyai Yubaidi dan juga Idaroh Syu’biyyah JATMAN Kota Yogyakarta yang telah menyalurkan bantuan melalui Fatayat, ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat, dan kami salurkan pada 10 titik di masjid dan mushollah di Kota Yogyakarta,” ucap Dewi yang juga kini menjabat Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Daerah Istimewa Yogyakarta masa jabatan 2017-2020 ini.

Tiga titik disalurkan langsung oleh Idaroh Syu’biyyah JATMAN Kota Yogyakarta, dan melalui Fatayat NU Kota Yogyakarta yang disalurkan untuk 10 titik terakhir. Pertama, Masjid Husnul Khotimah (TPA Husnul Khotimah) di Bumijo Lor Kota Yogyakarta yang diterima oleh Ustad Suwaji dan para ustadzah.. Kedua, untuk Pesantren Al-Barokah di Jalan Gotong Royong, Blunyahrejo, TRII/1107 Kota Yogyakarta yang diterima oleh ibu Nyai Duroh Rosim. Ketiga, untuk pengasuh dan santri Jama’ah Pengajian dan Pendidikan Islam (JPPI) Minhajul Muslim, Kota Yogyakarta.

Keempat, disalurkan melalui Masjid Roudhotul Huda, Celeban UH, Kota Yogyakarta. Kelima, Masjid Al-Barokah, Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Keenam, Masjid di Pakualaman, Kota Yogyakarta. Ketujuh, Masjid Nurul Iman, Ratmakan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Kedelapan, Mushollah Pondok Pesantren Al-Fatah, Kotagede, Kota Yogyakarta. Kesembilan, Masjid Al-Ma’un, Gedongtengen, Kota Yogyakarta. Kesepuluh, Masjid Wiworojati, Kraton, Kota Yogyakarta. Kesebelas, Masjid Al-Ikhtiyar Kotagede, Kota Yogyakarta. Keduabelas, Mushollah Baitul A’la, Pilahan, Rejowinangun, Kota Yogyakarta. Ketigabelas, Mushala Karangsari, Kota Yogyakarta. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close