Grand Canyon Wonosobo ada di Lubang Sewu Wadaslintang

MAYODO.ID- Mendengar kata Wonosobo, mungkin bagi kebanyakan orang akan terlintas di dalam pikiran bagaimana kesejukan udaranya dan pemandangan alam yang memanjakan mata. Kabupaten yang identik dengan obyek wisata Dieng ini ternyata memiliki banyak obyek wisata lain yang nggak kalah menarik dari Dieng. Nah, salah satunya obyek wisata Lubang Sewu. Obyek wisata Lubang Sewu menawarkan keindahan alam berupa batu dengan berbagai macam ukuran dengan lubang-lubang yang terbentuk dengan alami di permukaannya. Asal nama  Lubang Sewu ini karena ketika keadaan air waduk surut akan terlihat ribuan lubang dan batu yang terkikis oleh air dengan jumlah yang tidak  bisa dihitung. Lubang sewu kadang terlihat seperti grand canyon mini yang berada di Amerika Serikat.

My-PASSION: Lubang Sewu Wonosobo

Obyek wisata Lubang Sewu tepatnya berlokasi di Desa Erorejo, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo. Wisata ini baru diresmikan pada tahun 2015 yang merupakan tepian dari Waduk Wadaslintang yang sangat penting dan menjadi tempat menopang kehidupan masyarakat sekitar. Perpaduan aneka bebatuan dan tebing berwarna putih kusam dengan waduk  di sampingnya membuat obyek wisata ini sangat indah. Bebatuan inilah yang menjadi buruan wisatawan dan fotografer untuk mengabadikan moment di Lubang Sewu dengan background landscape  dengan kombinasi genangan air di sekitar waduk serta area perbukitan hijau disekitarnya.

Lubang Sewu Erorejo Wonosobo, Hanya Muncul di Waktu Tertentu

Fasilitas yang ada di Lubang Sewu

Wisata Lubang sewu menyediakan area parkir yang luas. Bagi wisatawan yang datang bersama banyak rombongan tidak perlu khawatir, semua kendaraan akan tertata rapi di area parkir.  Wisatawan juga bisa memanfaatkan gazebo-gazebo untuk istirahat dan menikmati pemandangan alam Lubang Sewu yang indah. Selain itu, terdapat warung-warung yang menyediakan berbagai makanan khas Wonosobo, jadi wisatawan bisa membeli oleh-oleh disini.  Jika wisatawan yang ingin merasakan memancing, di Waduk Wadaslintang juga terdapat lokasi pemancingan lho.

Harga Tiket Masuk

Baca Juga  Bukit Selfie Ropoh : Spot Foto Instagramable di Wonosobo

Cukup membayar tiket masuk  sebesar Rp. 10.000 per orang. Wisatawan bisa menikmati indahnya destinasi wisata Lubang Sewu. Wisatawan juga di kenakan biaya parkir dengan tarif sebesar Rp. 2.000 untuk roda dua, dan Rp. 5.000 untuk roda empat.

Rute menuju Lubang Sewu

Untuk menuju obyek wisata Lubang Sewu, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Berangkat dari terminal sawangan kemudian ambil arah meuju Wadaslintang. Perjalanan akan ditempuh kurang lebih 45 menit, kemudain melanjutkan  perjalanan menuju Desa Erorejo. Kemudian wisatawan akan disambut dengan petunjuk jalan menuju Lubang Sewu. Jika wisatawan berangkat dari kebumen atau purworejo,  wisatawan dapat mengarahkan kendaraan menuju Kecamatan Prembun, kemudian arah Padureso hingga sampai Wonosobo, setelah itu ambil arah menuju Kalibawang. Dari Kalibawang ambil arah menuju kaliwiro dan menuju Wadaslintang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close