Geblek Mewek : Pedasnya Bener-Bener Bikin Mewek!

MAYODO.ID – Kabar gembira untuk kamu pecinta kuliner pedas. Menu baru yang satu ini mulai viral di wilayah Wonosobo karna banyak yang penasaran dengan namanya, apalagi kalau bukan Geblek Mewek.

Geblek termasuk dalam daftar makanan khas dari wonosobo, geblek atau sering dijuluki likuk ini adalah makanan jenis gorengan yang hampir sama dengan salah satu jajanan asal kota Bandung, yaitu Cireng. Karna keduanya sama-sama berbahan dasar adonan Aci atau Tepung Kanji yang kemudian dimatangkan dengan cara digoreng.

Sedangkan Mewek menurut KBBI adalah kata lain dari “Menangis”. Maksud digunakan nya kata mewek ini yaitu untuk menggambarkan rasa pedas dari olahan geblek yang katanya sampai bisa membuat kalian menitika​​​​​​​​​​n air mata.

Keterangan foto tidak tersedia.

Bentuk sajian nya tidak jauh beda dengan seblak, berkuah dan ada cita rasa manis asin pedas khas makanan wonosobo. Varian menu tambahan yang ditawarkan juga cukup menarik. Tarifnya pun berbeda-beda, sesuai menu tambahan yang dipilih, mulai dari harga Rp 5000 sampai Rp 12.000.

Buat kamu yang tidak terlalu suka pedas tetap bisa menikmati geblek mewek ini, mereka juga menyajikan versi original. Untuk takaran pedasnya mereka memilih dengan tingkatan level, jadi pembeli bisa menyesuaikan tingkat kepedasan nya sesuai selera. sesuai dengan jargon Geblek Mewek “Ekspresikan pedasmu”.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close