Dalam rangka HPN 2020, PWI Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Masker

MAYODO.ID-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wonosobo adakan kegiatan sosial berupa pembagian ribuan paket sembako dan masker di seluruh kecamatan di Wonosobo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2020 Kamis (30/4/2020) besok. Aksi ini sekaligus sebagai bentuk dukungan insan pers terhadap pemerintah daerah yang tengah berupaya mengatasi masalah kesulitan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak berbagai kebijakan selama penanganan wabah virus korona (Covid-19).

Ketua PWI Wonosobo Edy Purnomo, Rabu (29/4/2020), mengatakan aksi sosial berbagi ribuan sembako di seluruh kecamatan yang akan dilakukan bersama Bupati Wonosobo Eko Purnomo, Kapolres AKBP Fannky A Sugiharto, Dandim 0707 Letkol CZi Wiwid Wahyu Hidayat, Ketua DPRD Afif Nurhidayat, Sekda One Andang Wardoyo, dan jajaran perangkat daerah ini, merupakan rangkaian peringatan HPN yang sedianya akan digelar dengan berbagai acara pada 27 Maret lalu.
Namun karena ada larangan pengerahan massa, maka acara akhirnya ditunda atau dialihkan dengan aksi sosial pembagian sembako dan masker bagi masyarakat ekonomi lemah terdampak wabah Covid-19.

Dalam aksi ini, jelas Edy, dibagi menjadi 3 zona pembagian sembako, yaitu Zona I membagikan sembako dan masker di Kecamatan Wonosobo, Mojotengah, Garung, Kejajar, dan Watumalang. Zona II di Kecamatan Kertek, Kalikajar, Sapuran, Kepil, dan Kalibawang. Sementara Zona III di Kecamatan Selomerto, Leksono, Sukoharjo, Kaliwiro, dan Wadaslintang.

“Semoga aksi bagi-bagi sembako dan masker bagi masyarakat ekonomi lemah dilakukan para wartawan di Wonosobo ini, bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak berbagai kebijakan terkait penanganan wabah Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Edy, PWI Wonosobo juga mengajak masyarakat luas untuk mematuhi setiap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona.
“Mari bersama-sama membiasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, berupaya tetap di rumah, pakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, dan patuhi perintah jaga jarak antar warga. Bersama-sama kita yakin bisa segera terbebas dari wabah Covid-19, serta keluar dari berbagai krisis yang terjadi,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close