Bupati Semangati Petugas Posko COVID 19 Kelurahan Leksono

MAYODO.ID-Bupati Wonosobo, Eko Purnomo mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasi mendalam terhadap komitmen para petugas penjaga posko pencegahan COVID 19 di Kelurahan Leksono. Dalam kunjungannya bersama Camat Leksono, Bambang Wen ke posko pada Rabu (20/5/2020), Bupati mengakui, keberadaan posko pencegahan COVID19 di setiap desa dan kelurahan, memiliki peran sangat penting dalam upaya memutus mata rantai penularan virus korona. Mengingat urgensi dari keberadaan posko itulah, dalam kesempatan tersebut Bupati juga membantu para petugas posko dengan masker pelindung dan menyampaikan sejumlah arahan. 

Kepada para petugas, Bupati memberikan suntikan semangat, serta meminta agar mereka siap dengan berbagai kondisi yang menuntut kesigapan dan fisik prima. Melalui posko COVID kelurahan, Bupati juga berharap agar sejumlah instruksi dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus korona bisa disosialisasikan secara lebih masif kepada warga masyarakat. “Selain menjaga agar warga tidak tertular COVID 19, peran posko di setiap Desa dan Kelurahan juga saya harap bisa menjadi sarana sosialisasi sehingga warga masyarakat lebih sadar dan waspada,” ungkap Bupati.

Selaras dengan arahan Bupati, Camat Leksono Bambang Wen juga menyebut bahwa di wilayahnya posko pencegahan COVID 19 berfungsi multiperan. “Tidak hanya untuk berjaga dari kemungkinan masuknya potensi virus, posko yang juga telah dilengkapi dengan fasilitas cuci tangan dan alat deteksi suhu tubuh ini juga berfungsi sebagai sumber informasi seputar COVID 19,” terang Bambang. Bagi setiap petugas, ia juga meminta agar bisa mengatur jadwal jaga secara bergiliran sehingga masing-masing tidak terforsir dan bisa menjaga kesehatan diri secara optimal. Berdasarkan data di laman resmicorona.wonosobokab.go.id, di wilayah Leksono saat ini tercatat ada 94 Orang Dalam Pemantauan, 4 Pasien dalam Pengawasan, dan 1 orang COVID19 positif. “Harapan kami semua, angka tersebut tidak lagi bertambah dan Wonosobo segera terbebas dari pandemi virus ini,” pungkasnya. (Ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close