Bupati Banjarnegara Sebut Belum Gunakan APBD Untuk Tangani Corona

MAYODO.ID-Wabah covid 19 sudah merebak di berbagai wilayah Banjarnegara, dalam penanganannya Pemerintah Banjarnegara terkesan melakukan pemborosan anggaran dalam menangani wabah covid 19.

Namun hal ini dibantah oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, pasalnya hingga saat ini pemerintah belum menggunakan anggaran daerah untuk menangani covid 19 di Banjarnegara.

Masalah ini muncul ke permukaan setelah banyaknya aksi sosial yang dilakukan bupati, baik yang dilakukan pada tukang becak, pesantren, relawan, puskesmas, rumah sakit yang ada di Banjarnegara, hingga penanganan pasien covid 19 yang dilakukan karantina di rumah singgah, hal ini dinilai oleh sebagian kalangan sebagai pemborosan anggaran.

โ€œHingga saat ini, kami belum menggunakan uang daerah, semua yang digunakan saat ini adalah anggaran pribadi, termasuk dari pihak swasta, donatur, Kapolres, Dandim, dan Kepala Dinas yang sifatnya tidak mengikat, ini adalah bentuk kepedulian warga Banjarnegara dalam memerangi wabah virus covid 19,โ€ katanya.

Selain itu, bupati juga mempersilahkan BPK, atau badan audit resmi untuk memeriksa keuangan daaerah, sebab apa yang dilakukanya merupakan murni misi kemanusiaan dan untuk menyelamatkan rakyat Banjarnegara.

Sumber: https://serayunews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close