Bukit Selfie Ropoh : Spot Foto Instagramable di Wonosobo

MAYODO.ID- Di zaman sekarang ini, berfoto memang menjadi hal yang wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata. Apalagi jika background dan obyek wisatanya bagus dan unik. Salah satu destinasi di Wonosobo yang menawarkan spot swafoto nan instagramable adalah Bukit Selfi Ropoh. Bukit selfi Ropoh merupakan hutan pinus yang berada di Wonosobo, Jawa Tengah. Keindahan Bukit Selfi terlihat dari pohon-pohon pinus yang berjajar dengan berkolaborasi dengan keindahan bukit di sekitar Bukit selfi. Dengan latar belakang jajaran pohon-pohon pinus membuat para wisatawan yang berkunjung menjadi antusias untuk mengambil foto dan berswafoto. Bukit selfi memang diperuntukkan bagi para wisatawan yang ingin bergaya di depan kamera dengan berbagai spot di Bukit Selfi Ropoh . Menjelang masuk kawasan Bukit Selfi ini, seolah-olah kita memasuki pintu gerbang raksasa yang disambut oleh pasukan pohon pinus di setiap sudut.

5 Wisata di Kepil Wonosobo yang Wajib Anda Ketahui |

source : wisataalamwonosobo

Obyek wisata Bukit Selfi Ropoh terletak tepat di kaki Gunung Sumbing di Desa Brongkol, Tegal, Ropoh, Kepil, Kabupaten Wonosobo. Bukit ini memiliki luas mencapai tiga kilometer. Deretan pohon pinus yang  hampir mirip dengan wisata Top Selfi Kragilan Magelang .Uniknya, Bukit Selfi Ropoh ini memiliki banyak pohon pakis yang besar-besar. Wisata Bukit Selfi Ropoh diresmikan pada 30 Juli 2017 lalu bersama mahasiswa KKN UGM . Sejak diresmikannya sebagai destinasi baru oleh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Ropoh, pengelolaannya kini terus dimaksimalkan agar wisata tetap dapat dinikmati wisatawan. Sebelumnya obyek wisata ini adalah jalan biasa masyarakat sekitar pada umumnya, saat itu banyak anak muda yang mengambil foto dan berpose di Bukit ini. Hasilnya pun bagus membuat warga setempat berkeinginan agar Buikit tersebut dikembangkan menjadi tempat wisata.

Baca Juga  Nuansa Natural Kebun Teh Agrowisata Tanjungsari yang wajib dikunjungi Traveller

source : https://gramho.com/explore-hashtagRoadToMasMbakWonosobo2019

Harga Tiket Masuk Bukit Selfi Ropoh

Wisata Bukit Selfi ini merupakan wisata yang low budget lho guys.Cukup dengan harga tiket masuk Rp. 5.000 dan biaya parkir Rp. 2.000, pengunjung bisa menikmati keindahan wisata alam dan mengambil gambar di berbagai spot foto di Bukit Selfi Ropoh sepuasnya.

Rute menuju Bukit Selfi Ropoh

Untuk menuju kawasan wilayah Bukit Selfi cukup mudah. Lokasinya berada sekitar satu kilometer dari jalan provinsi desa Ropoh. Lebih mudahnya menggunakan GPS dengan kata kunci Bukit Selfie.

Fasilitas di Bukit Selfi Ropoh

Salah satu upaya untuk memberikan kenyamanan pengunjung, Obyek wisata Bukit Selfi Ropoh menyediakan fasilitas yaitu : gardu pandang, tempat duduk , ayunan, dan juga ada wahana-wahana baru, seperti gazeebo selfie, taman selfie, saung, hammock, tulisan-tulisan di papan kayu serta sejumlah warung-warung kuliner dan oleh-oleh Bukit Selfi Ropoh

Jadi, jangan lupa mampir ke Bukit Selfi Ropoh ya.

Related Articles

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close