Bukit Cinta Lembah Seroja

MAYODO.ID- Bosan dengan rutinitas sehari hari dan ingin refreshing? Wisata alam Bukit  Cinta Seroja di Wonosobo tepat jadi pilihan buat sahabat traveller melepas penat dan  me- refresh pikiran dari kegiatan sehari-hari. Eits, tapi bukan waktu sekarang ini ya guys, tunggu pandemi ini berlalu. Sahabat traveller pasti tidak asing dengan nama Wonosobo, salah satu kabupaten di Jawa Tengah ini memiliki berbagai macam obyek  wisata alam dengan udara yang sejuk. Letak geografis Wonosobo yang berada di daerah pegunungan membuat kabupaten ini kaya akan obyek wisata alam yang memukau membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya baik lokal maupun mancanegara.

Telaga Menjer, Wisata di Wonosobo yang Sudah Eksis Sejak Zaman ...

source : qupas.id

Bukit Cinta Seroja terletak di Dusun Tlogo, Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Panorama yang indah dan kesejukan udara akan dirasakan wisatawan ketika menginjakkan kaki di Bukit Cinta Seroja. Bagaimana tidak, Bukit Cinta Seroja ini menawarkan panorama alamnya yang sangat mempesona. Seperti lukisan hidup dengan background Telaga Menjer, Gunung Sindoro, dan Gunung Kembang yang terlihat dengan jelas pastinya akan membuat anda jatuh cinta dan kagum akan keindahan panoramanya.

Selain memanjakan mata dengan menikmati keindahan panoramanya, sahabat traveller yang hobi swa foto  juga bisa berfoto ria di spot-spot hitz  dan unik Bukit Cinta Seroja. Mulai dari gardu pandang, tulisan Bukit Cinta Seroja, spot berbentuk bintang, spot balon udara,rumah pohon, spot berbentuk hati,panggung tiga tingkat, jembatan gantung, Perahu pandang Seroja dan masih banyak lagi. Tak heran jika destinasi wisata Bukit Cinta Seroja ini diburu banyak kalangan anak muda karena banyaknya spot foto yang hitz.

Baca Juga  Bukit Selfie Ropoh : Spot Foto Instagramable di Wonosobo
Rute Dan Lokasi Bukit Seroja Wonosobo
source : ngetripyuk.id

Waktu yang direkomendasikan untuk sahabat traveller yang ingin berwisata ke Bukit Cinta Seroja yaitu ketika cuaca sedang bagus dan cerah, karena pemandangan kota Wonosobo  dan panorama lain akan terlihat jelas dari bukit ini ketika cuaca cerah.  Jika cuaca sedang tidak mendukung yang terlihat hanyalah panorama yang diselimuti kabut. Sahabat traveller juga bisa berburu sunrise di Bukit Cinta Seroja lo, panorama matahari yang  terbenam akan terlihat  semakin indah nan cantik  ketika dilihat dari Bukit Cinta ini.

Fasilitas di Bukit Cinta Seroja

Sahabat traveller jangan khawatir kelaparan dan susah mencari toilet di obyek wisata ini ya. Pengelola sudah menyediakan banyak warung yang menjajakan kuliner wonosobo dan makanan lain yang akan membuat perut kenyang. Selain itu, tersedia toilet-toilet mulai dari toilet backpacker dan toilet modern juga ada. Bagi sahabat traveller yang ingin merasakan bermalam di Bukit Cinta Seroja, pengelola juga menyediakan area camp lo. Camping groundnya juga ada 2 jenis yang diperuntukkan bagi wisatawan, yaitu tenda backpacker dan tenda eksklusif. Untuk tenda eksklusif , dibandrol Rp. 500 ribu satu tenda permalam, dengan fasilitas dua kasur dengan toilet air panas dan air dingin dan juga cafe.

Wonosobo Punya Bukit Cinta yang Cantik

source : detik.com

Lokasi dan Rute menuju Bukit Cinta Seroja

Baca Juga  Theme Park SinSu, Tawarkan Ragam Wahana Edukasi

Bukit Cinta Seroja, terletak di Dusun Tlogo, Desa Maron, Kecamatan Garung,Kabupaten Wonosobo. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Wonosobo, kurang lebih 12 kilometer dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit sampai satu jam saja, tergantung macet tidaknya  kondisi jalan menuju Bukit Cinta Seroja ini. Sedangkan untuk rutenya, sahabat traveller bisa mengambil jalur Wonososbo โ€“ Dieng sampai pasar Garung. Setelah itu ambil arah kiri ketika menemukan pertigaan, lalu akan ada petunjuk jalan menuju Bukit Cinta Seroja.

Harga tiket masuk Bukit Cinta Seroja : Rp. 10.000

Parkir motor                                            : Rp. 2.000

Parkir mobil                                             : Rp. 5.000

Nah gaimana guys? Buat sahabat traveller dimanapun berada jangan lupa agendakan berwisata ke Bukit Cinta Seroja Wonosobo. Ajak keluarga, sahabat, tetangga untuk menikmati pesona alam Wonosobo setelah pandemi ini berakhir ya. terimakasih dan semoga bermanfaat

Related Articles

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close