Trending

Banjarnegara Bertambah 2 Orang Positif COVID-19, Salah Satunya Anak-anak Berumur 14 Tahun

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyatakan adanya penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak dua orang di Banjarnegara, mengenai identitas pasien terkonfirmasi Covid-19 adalah anak-anak dengan kelamin perempuan berusia 14 tahun asal Kecamatan Pagedongan. Sebelumnya pasien memiliki riwayat perawatan di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara dengan riwayat penyakit paru.

“Pasien sempat menjalani rapid test dengan hasil non reaktif. Namun, kondisi pasien menunjukkan gejala yang mengarah Covid-19, sehingga kami tindaklanjuti dengan tes swab dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Budhi melalui siaran pers, Kamis (30/4/2020).

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Budi pasien terkonfirmasi positif 17 memiliki riwayat komunikasi erat dengan warga yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Sedangkan pasien ke-18, lanjut Budhi, merupakan seorang laki-laki asal Desa Wanadadi. Pasien tersebut diketahui baru pulang dari Jakarta.

“Kami akan melakukan tracing terhadap keluarga dan lingkungan sekitar yang telah melakukan kontak erat dengan kedua pasien,” ujar Budhi.

Dengan bertambahnya dua orang positif tersebut, secara otomatis menambah deretan kasus positif COVID-19 di Banjarnegara menjadi 18 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif adalah 16 orang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close