3 Pilar Wonosobo Patroli Cegah Kriminalitas dan Penyebaran Covid-19

MAYODOID – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dan mengantisipasi tindak kriminalitas, tiga pilar Wonosobo menggelar patroli pada Senin (19/05/2020). Patroli di wilayah Garung, Sawangan dan Kertek tersebut digelar sekitar pukul 22.30 WIB sampai 03.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto, Sekda One Andang Wardoyo, TNI, Polri dan Satpol PP.

Dalam Kesempatan itu, Komandan Kodim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan, pihaknya akan menertibkan para pedagang kaki lima, serta menghimbauan kepada masyarakat agar mematuhi aturan yang berlaku yang berkaitan pembatasan jam malam.

“Hasil pantauan malam ini masih ditemukan aktifitas masyarakat diluar rumah. Malam hari ini ada yang sahur diluar dan masih terlihat kerumunan,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya memberikan himbauan kepada pemilik warung untuk memberikan pelayanan dengan cara take away atau tidak makan ditempat. Selain itu, lanjutnya, Dandim juga melakukan sosialisasi terkait adanya pos pantau yang berada di perbatasan Kabupaten Wonosobo.

“Petugas di 7 titik pos bekerja selama 24 jam, untuk melarang kendaraan yang masuk dan ke luar wilayah Wonosobo. Setiap pengendara di cek KTP, kemudian ditanya tujuannya kemana. Apabila tidak jelas tujuannya akan dilarang masuk atau keluar Wonosobo,” bebernya.

Dandim juga menghimbau masyarakat supaya sama-sama disiplin mengikuti protokol kesehatan dan himbauan masyarakat, karena semua itu untuk diri kita sendiri dan demi kepentingan orang banyak.

“Ini semua dilakukan demi kebaikan semua masyarakat agar tidak terjadi penularan virus corona diluar dugaan kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan patroli Tiga Pilar juga melakukan himbauan untuk mengedukasi masyarakat supaya mematuhi ketentuan pemerintah pusat terkait larangan mudik tahun ini. (Ar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close