2 Buah Mobil membawa Pemudik Menuju Wonosobo Dipaksa Balik Arah

MAYODO.ID- Petugas cek poin Padasuka Jalan Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi mencegat dua unit travel gelap sarat pemudik, Rabu (6/5/2020). Kendaraan yang sempat melarikan diri langsung dikawal masuk ke akses Tol Baros untuk kembali ke daerah keberangkatan semula.

Dua unit kendaraan travel dengan nomor polisi B-7199-WDA dan B-7287-WDA itu mengangkut 30 penumpang dari Jakarta menuju Wonosobo. Masing-masing kendaraan berisi 15 orang penumpang.

“Kita cegat kendaraan travel gelap yang membawa 30 penumpang. Mereka mau ke Wonosobo,” ujar Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Ranto Sitanggang.

Setelah dicegat, dua kendaraan tersebut mencoba kabur. 

“Dilakukan pengejaran dan berhasil dihentikan di Posko Alun-alun Cimahi,” ucapnya.

Saat ditanya, pemudik asal Jakarta tersebut tahu adanya larangan mudik. Namun karena sudah tidak punya pekerjaan lagi di Ibu Kota, mereka memaksa mudik menggunakan jasa travel.

“Alasan penumpang, karena sudah tidak bekerja lagi sehingga memaksa mudik. Sopir hanya ditugaskan oleh pemilik travel untuk membawa penumpang,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, dua travel gelap tersebut dari Jakarta menggunakan jalan arteri lewat jalur Puncak, Bogor menuju arah Cianjur kemudian masuk Padalarang, KBB.

“Untuk menghindari penyekatan di jalan tol, mereka lewat jalan arteri,” ujarnya.

Dua pengemudi travel diberikan sanksi tilang. Selain itu, kendaraan beserta penumpangnya digiring petugas masuk kembali ke Gerbang Tol Baros II.

“Kita putarbalikan ke arah Jakarta dengan dikawal masuk sampai tol Baros agar kembali ke Jakarta,” tegasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close