16 orang di Banjarnegara Positif Covid-19, 14 Orang Diantaranya Merupakan Klaster Goa

Jumlah kasus virus Corona atau COVID-19 di Banjarnegara bertambah tiga menjadi 16 kasus. Ketiga kasus terbaru merupakan klaster Ijtima Dunia di Gowa, Sulawesi Selatan.

“Hasil pemeriksaan swab, didapatkan 3 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Ketiganya merupakan klaster Gowa Sulawesi Selatan,” ujar Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat jumpa pers di rumah dinasnya, Senin (27/4/2020).

Tiga orang yang baru dinyatakan positif virus Corona merupakan warga Kecamatan Purwanegara, Karangkobar dan Batur. Budhi mengungkap, dari 16 pasien yang terkonfirmasi positif, 14 di antaranya berasal dari klaster Gowa Sulawesi Selatan.

“Saat ini, Banjarnegara memiliki 16 pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Satu di antaranya dinyatakan sembuh dan sudah pulang. Sedangkan yang lainnya masih dalam pemantauan,” terangnya.

Menurut catatan detikcom, dengan bertambahnya 3 orang positif virus Corona di atas, maka total ada 14 orang peserta Ijtima Gowa asal Banjarnegara yang terjangkit Corona. Dua kasus dari klaster ini yakni pasangan suami istri dari Kecamatan Purwanegara yang diumumkan pada Senin (20/4). Kemudian, selanjutnya tambahan sembilan kasus berikutnya yang juga dari klaster Ijtima Gowa yang diumumkan pada Sabtu (25/4).

Budhi menambahkan, hingga saat ini masih ada 28 orang yang di karantina di ruang isolasi. Mereka merupakan warga yang saat menjalani rapid test dan hasilnya reaktif.

“Semula berjumlah 31, kemudian 3 orang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Jadi sekarang, yang masih di karantina karena hasil rapid test reaktif ada 31 orang,” jelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close